Selasa, 19 Maret 2013

Matematika SD Materi "Desimal"

Rujukan Ku:
1. Materi Pembelajaran Matematika SD-Desimal
2. Operasi Hitung pada Bilangan Desimal
3.

Bagamana Orang Tua dapat Meningkatkan Perkembangan Anak Mereka


Kita sering berpikir kita perlu lari keluar dan membeli mainan khusus, musik dan permainan untuk merangsang perkembangan anak kita, tapi kita harus mengingatkan diri kita bahwa lebih penting untuk memberikan rangsangan dan dorongan berupa rasa kenyamanan, setiap hari-kegiatan yang dapat Anda lakukan dengan anak Anda untuk mendorong perkembangan otak.

     *Berikan anak Anda banyak cinta dan perhatian. Tidak peduli apa usia seorang anak, berbicara dengan mereka, memeluk mereka, dan mendengarkan adalah cara penting untuk menunjukkan anak Anda mereka peduli.
     *Berinteraksi dengan anak Anda dengan berbicara, bernyanyi, bermain, makan, dan membaca bersama anak Anda.
     *Baca, baca, baca. Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak yang dibaca oleh orang tua mereka memiliki kosakata yang lebih besar daripada anak-anak lainnya. Membaca juga menyediakan anak-anak dengan perspektif baru tentang dunia dan permasalahan yang dicari solusinya.
     *Pelajari beberapa dasar pengasuhan sederhana untuk membantu anak Anda untuk belajar bagaimana berperilaku. Hal-hal seperti yang konsisten dengan aturan dan menawarkan hadiah untuk perilaku yang baik akan dapat membuat suatu keajaiban tentang perkembangan anak.
     *Cari senang melakukan tugas sehari-hari bersama-sama - cara Anda terlibat dengan anak Anda saat melakukan belanjaan atau nongkrong cucian benar-benar dapat meningkatkan pertumbuhan perkembangan mereka. Misalnya, mendapatkan anak Anda untuk menghitung sesuatu sementara dia membantu Anda hang out pakaian adalah pengalaman belajar yang sangat berbeda daripada meninggalkannya dalam menonton TV sambil Anda melanjutkan tugas-tugas.(anak diajak untuk melakukan suatu pekerjaan)
     *Memasak dan makan bersama-sama tidak hanya meningkatkan ikatan keluarga tetapi juga memperkenalkan irama besar dan rutinitas kehidupan sehari-hari. Makanan dan gizi ahli mengatakan menikmati menyiapkan makanan dan makan malam sebagai sebuah keluarga dapat mengatur anak Anda untuk kebiasaan seumur hidup makan yang sehat. Sebaliknya, kekurangan gizi merupakan salah satu penyebab utama keterlambatan perkembangan pada anak-anak yang tinggal di negara-negara miskin.

Deskriptif Perkembangan Fisik Masa Kanak-Kanak Awal



Pembangunan fisik sering dibagi menjadi dua bagian. Keterampilan Motorik halu dan keterampilan motorik kasar. Keterampilan motorik halus adalah kemampuan anak untuk menggunakan otot-otot kecil, khususnya tangan dan jari-jari, untuk mengambil benda-benda kecil, memegang sendok atau menggunakan pensil untuk menggambar. Keterampilan Motorik kasar adalah tentang hal-hal besar seperti merangkak, berjalan, berlari, dan melompat.

Tahapan membangun satu sama lain, dan kemajuan anak-anak melalui mereka dengan langkah mereka sendiri. Sebagai orang tua, kita semua ingin anak-anak kita untuk berhasil dan menjadi yang terbaik yang mereka bisa. Kita tahu dari penelitian bahwa dua faktor yang mempengaruhi bagaimana anak Anda berhasil dan tumbuh dengan baik adalah melalui: gen dan lingkungan.

Gen adalah materi genetik yang diturunkan ke anak-anak kita. Gen adalah cetak biru untuk apa karakteristik seorang anak yang mungkin diturunkan. Misalnya, gen menentukan apakah seorang anak akan memiliki rambut pirang atau rambut cokelat.

Faktor lain yang mempengaruhi perkembangan anak kita adalah lingkungan mereka: apa yang terjadi di rumah, sekolah anak, dan orang-orang di sekitar mereka. Semua orang tua memiliki kekuatan untuk memanipulasi lingkungan anak mereka untuk terlibat dan merangsang perkembangan mereka.

Inilah bagian yang menyenangkan. Anda tidak benar-benar harus mencoba yang keras untuk membuat lingkungan anak Anda sempurna untuk membantu mereka tumbuh dan berkembang. Ini adalah salah satu yang terbaik-kept rahasia pengasuhan yang bersenang-senang dengan anak Anda adalah cara terbaik dan paling optimal untuk membantu pertumbuhan fisik dan emosional.

Jumat, 15 Maret 2013

Gambar My Lovely Leaf






























Kamis, 07 Maret 2013

Perkembangan Fisik Pada Masa Kanak-Kanak Awal ( 2 - 6 tahun) PRASEKOLAH

23 Maret 2010, Matthew C. Canaday

Sekitar usia 3 Anda akan melihat perut buncit pada anak prasekolah Anda telah diratakan, lemak bayi telah menurun, dan anak Anda memiliki lebih dari sebuah tampilan otot. Pusat gravitasi bergeser dari dada ke perut, yang memungkinkan anak untuk menikmati kegiatan perkembangan motorik besar seperti jatuh dan jungkir balik. Pertumbuhan yang cepat untuk anak-anak prasekolah, rata-rata 3 inci tahunan dengan berat badan tambahan £ 4 ½. Anak prasekolah Anda pada usia ini harus dapat memiliki kontrol yang lebih baik fisik atas kandung kemih dan otot usus. Perkiraan pembangunan hanya pedoman untuk Anda pertimbangkan ketika Anda membantu transisi anak prasekolah Anda melalui periode kehidupan.

Tinggi / Berat
Selama tahun-tahun prasekolah, anak-anak terus tumbuh lebih tinggi dan lebih ramping proporsional dalam pola diprediksi. Hal ini dapat bervariasi oleh gen, jenis kelamin, gizi dan faktor lainnya. Anak-anak prasekolah biasanya memiliki selera yang kecil dan perlu didorong sering. Sebuah keuntungan tahunan dari £ 4 ½. dianggap rata-rata untuk anak prasekolah Anda. Fluktuasi berat badan dapat terjadi, naik atau turun, selama percepatan pertumbuhan. The "Merck Medis Manual" menyarankan dua kali lipat tinggi badan anak Anda pada usia 24 bulan untuk mendapatkan prediksi wajar seberapa tinggi anak Anda akan menjadi sebagai orang dewasa. Dokter akan memantau dan memetakan ketinggian anak Anda dan berat badan dibandingkan dengan anak-anak lain pada usia yang sama.

 Usus dan kandung kemih
Sebagian besar anak-anak prasekolah pada usia 3 atau 4 mencapai kontrol usus dan kandung kemih selama siang hari. Namun, kandung kemih kontrol di malam hari adalah menantang. Menurut "Merck Medis," 30 persen sehat 4-year-olds dan 10 persen dari 6-year-olds belum mencapai kontrol kandung kemih rutin malam hari. Anak prasekolah Anda akan mencerna makanan setelah makan di sekitar 20 menit. Mengambil keuntungan dari refleks alami tubuh adalah suatu pertimbangan penting ketika mempertimbangkan toilet melatih anak Anda.

Gross motor Pembangunan
Kegiatan fisik dapat menjadi berbahaya bagi anak-anak prasekolah karena tubuh mengembangkan kemampuan untuk mengontrol gerakan fisik, tetapi pikiran tidak diatur untuk keamanan dan kehati-hatian. Gross perkembangan motorik anak prasekolah berarti Anda bisa melompat lebih tinggi, berlari lebih cepat, dan memanjat dengan kelincahan dan keseimbangan. Hal ini umumnya mempertinggi kepercayaan anak prasekolah. Anak prasekolah Anda dapat mulai menguji tubuh barunya ramping, seimbang, kuat untuk mendorong batas-batas kekuatan fisiknya. Seorang anak prasekolah dapat menangkap bola, tarian, hop, joging, jatuh, memanjat, melompat, melompat, berlari, atau bahkan melakukan beberapa senam untuk meningkatkan keterampilan motorik kasar.

Baik motor Pembangunan
Ketika anak prasekolah Anda mengatasi mengucapkan benda saatnya untuk memperkenalkan kegiatan yang melibatkan benda-benda kecil seperti manik-manik. Perkembangan fisik koordinasi motorik halus berarti anak prasekolah akan meningkatkan kontrol jari. Bukti ini akan didemonstrasikan dalam kemampuan untuk memegang pensil dengan benar, gaun atau pakaian, memotong garis lurus dengan gunting, blok bangunan link kecil, atau kegiatan lain yang menggunakan tangan dan jari. Praktek dengan keterampilan motorik halus anak prasekolah akan membantu Anda menikmati menggunakan alat dan bahan, serta mengasah perkembangan motorik halus.

Dental
Carilah 20 gigi di mulut anak prasekolah Anda. Set lengkap gigi primer harus hadir selama ini dalam kehidupan anak Anda. Gigi ini harus tetap sampai sekitar usia 6 dan kemudian mulai rontok secara bertahap. Anak Anda kemudian akan tumbuh gigi permanen pengganti. Sebuah diet yang baik, termasuk makanan seperti apel dan susu, dan menyikat dan flossing secara teratur dapat membantu melindungi gigi anak prasekolah Anda. Anak prasekolah Anda harus memiliki pemeriksaan gigi untuk menentukan apakah ada rongga yang hadir.

Peringatan
Ini informasi tentang perkembangan fisik anak prasekolah hanya pedoman. Setiap anak prasekolah akan maju dengan kecepatan individu. Ingat anak-anak prasekolah berubah dengan cepat selama usia 3 sampai 4 dan penting untuk tetap objektif tentang kemajuan anak Anda. Jika Anda tidak yakin bahwa anak prasekolah Anda secara fisik berkembang dengan benar, hubungi dokter keluarga Anda atau dokter anak untuk meminta nasihat.

Rabu, 06 Maret 2013

JURNAL PPD CHAPTER PRESCHOOL DEVELOPMENT

Growing Children: The Physical Side of Development. Research in Review.

Author(s):
Source:
Young Children, v58 n1 p80-87 Jan 2003

 Memeriksa perkembangan fisik anak-anak dan bagaimana pertumbuhan terkait dengan perkembangan kognitif dan sosial. Membahas masalah dalam diet anak-anak Amerika dan penggunaan tinggi-usia untuk-dan berat-untuk-tinggi sebagai indikator kematangan fisik. Mempertimbangkan kompleksitas hubungan fisik-kognitif dan mengidentifikasi cara yang mungkin bahwa pembangunan sosial dapat mempengaruhi perkembangan kognitif anak-anak dengan pertumbuhan fisik bawah rata-rata. Membahas implikasi untuk praktek anak usia dini. Delineates program pangan dan gizi. (KB)

Abstrak:
Di Amerika Serikat, hambatan pertumbuhan lebih tinggi di kalangan berpenghasilan rendah anak, dengan efek kognitif yang merugikan dari gizi lebih menonjol bila dikombinasikan dengan kemiskinan. Penelitian ini menguji indikator antropometri perkembangan fisik dan hubungan mereka dengan perkembangan motorik dan kognitif pada anak-anak Head Start. Motorik integrasi dan memori sekuensial dan simultan diperiksa dalam hubungan dengan tingkat pertumbuhan fisik. Sampel dari 34 anak Head Start pedesaan adalah 59 persen perempuan, 82 persen dari sampel adalah Kaukasia, 18 persen adalah Afrika Amerika. Dua puluh enam persen dari sampel tergolong berat lahir rendah. Data antropometrik dikumpulkan bulanan. Motor dan kognitif langkah-langkah yang diberikan 4 kali pada 10-minggu interval. Berarti perubahan antropometrik di periode 9 bulan yang digambarkan. Setelah mengontrol umur, analisis menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam tinggi, indeks massa tubuh (BMI), dan lingkar kepala di seberang tahun. Anak laki-laki dan perempuan adalah serupa pada semua tindakan antropometrik tapi lingkar kepala anak laki-laki lebih besar. Meskipun dengan berat badan rendah anak-anak sama dengan rekan-rekan di ketinggian, mereka beratnya kurang, dan memiliki BMI lebih rendah dan lingkar lengan kecil. Analisis menunjukkan perbaikan di seluruh tahun ajaran dalam tiga motor dan empat langkah kognitif: integrasi motorik visual, melompat-kaki kanan, jari kontrol, "jendela ajaib," urutan kata, analogi matriks, dan memori spasial. Tidak ada perbedaan kognitif yang ditemukan antara anak laki-laki dan perempuan, dan perbedaan motorik terbatas pada kemampuan besar anak perempuan di melompat, melompat-lompat, dan kontrol jari. Hubungan antara tingkat pertumbuhan fisik dan perkembangan motorik memori dan dieksplorasi lebih lanjut. (Berisi 17 referensi.)

Author(s):
Source:
Early Childhood Research & Practice, v4 n1 Spr 2002
Abstrak:
Sebuah studi lanjutan dari anak-anak yang mulai sekolah pada usia 4 dilakukan untuk menguji pengaruh dari tiga model yang berbeda prasekolah (anak-dimulai, akademis-diarahkan, atau "kombinasi" pendekatan) pada keberhasilan sekolah nanti. Anak-anak dari sebuah distrik sekolah perkotaan dipelajari lagi di Tahun 5 ketika mereka siap untuk meninggalkan kelas primer dan Tahun 6 ketika mereka dijadwalkan untuk masuk kelas empat jika sebelumnya tidak ditahan. Studi ini meneliti nilai rapor, tingkat retensi, dan penempatan pendidikan khusus dari 160 anak pada akhir tahun kelima mereka di sekolah dan 183 anak pada akhir tahun keenam mereka di sekolah. Sampel adalah 96 persen Afrika Amerika, 54 persen dari sampel adalah perempuan. Tujuh puluh lima persen dari anak-anak yang memenuhi syarat untuk makan siang di sekolah bersubsidi, dan 73 persen tinggal di keluarga orang tua tunggal. Secara akademis, anak laki-laki melampaui pada akhir tahun 5, dan perbedaan ini bertahan ke tingkat kelas berikutnya. Anak-anak yang prasekolah pengalaman yang lebih akademis diarahkan telah dipertahankan lebih sering daripada rekan-rekan mereka. Tidak ada perbedaan yang timbul Model prasekolah ditemukan untuk penempatan pendidikan khusus. Pada akhir tahun kelima anak-anak di sekolah, tidak ada perbedaan dalam kinerja akademik anak-anak yang telah mengalami tiga model yang berbeda prasekolah. Pada akhir tahun keenam mereka di sekolah, anak-anak yang telah prasekolah pengalaman akademis diarahkan diperoleh nilai signifikan lebih rendah dibandingkan dengan anak-anak yang telah mengikuti inisiatif anak kelas prasekolah. Keberhasilan sekolah nanti anak-anak tampaknya telah ditingkatkan oleh lebih aktif, anak-diprakarsai pengalaman belajar sejak dini. Kemajuan mereka mungkin telah diperlambat oleh pengalaman prasekolah terlalu akademis yang memperkenalkan pengalaman belajar formal terlalu dini untuk status perkembangan anak kebanyakan. (Berisi 39 referensi.)