Kamis, 07 Maret 2013

Perkembangan Fisik Pada Masa Kanak-Kanak Awal ( 2 - 6 tahun) PRASEKOLAH

23 Maret 2010, Matthew C. Canaday

Sekitar usia 3 Anda akan melihat perut buncit pada anak prasekolah Anda telah diratakan, lemak bayi telah menurun, dan anak Anda memiliki lebih dari sebuah tampilan otot. Pusat gravitasi bergeser dari dada ke perut, yang memungkinkan anak untuk menikmati kegiatan perkembangan motorik besar seperti jatuh dan jungkir balik. Pertumbuhan yang cepat untuk anak-anak prasekolah, rata-rata 3 inci tahunan dengan berat badan tambahan £ 4 ½. Anak prasekolah Anda pada usia ini harus dapat memiliki kontrol yang lebih baik fisik atas kandung kemih dan otot usus. Perkiraan pembangunan hanya pedoman untuk Anda pertimbangkan ketika Anda membantu transisi anak prasekolah Anda melalui periode kehidupan.

Tinggi / Berat
Selama tahun-tahun prasekolah, anak-anak terus tumbuh lebih tinggi dan lebih ramping proporsional dalam pola diprediksi. Hal ini dapat bervariasi oleh gen, jenis kelamin, gizi dan faktor lainnya. Anak-anak prasekolah biasanya memiliki selera yang kecil dan perlu didorong sering. Sebuah keuntungan tahunan dari £ 4 ½. dianggap rata-rata untuk anak prasekolah Anda. Fluktuasi berat badan dapat terjadi, naik atau turun, selama percepatan pertumbuhan. The "Merck Medis Manual" menyarankan dua kali lipat tinggi badan anak Anda pada usia 24 bulan untuk mendapatkan prediksi wajar seberapa tinggi anak Anda akan menjadi sebagai orang dewasa. Dokter akan memantau dan memetakan ketinggian anak Anda dan berat badan dibandingkan dengan anak-anak lain pada usia yang sama.

 Usus dan kandung kemih
Sebagian besar anak-anak prasekolah pada usia 3 atau 4 mencapai kontrol usus dan kandung kemih selama siang hari. Namun, kandung kemih kontrol di malam hari adalah menantang. Menurut "Merck Medis," 30 persen sehat 4-year-olds dan 10 persen dari 6-year-olds belum mencapai kontrol kandung kemih rutin malam hari. Anak prasekolah Anda akan mencerna makanan setelah makan di sekitar 20 menit. Mengambil keuntungan dari refleks alami tubuh adalah suatu pertimbangan penting ketika mempertimbangkan toilet melatih anak Anda.

Gross motor Pembangunan
Kegiatan fisik dapat menjadi berbahaya bagi anak-anak prasekolah karena tubuh mengembangkan kemampuan untuk mengontrol gerakan fisik, tetapi pikiran tidak diatur untuk keamanan dan kehati-hatian. Gross perkembangan motorik anak prasekolah berarti Anda bisa melompat lebih tinggi, berlari lebih cepat, dan memanjat dengan kelincahan dan keseimbangan. Hal ini umumnya mempertinggi kepercayaan anak prasekolah. Anak prasekolah Anda dapat mulai menguji tubuh barunya ramping, seimbang, kuat untuk mendorong batas-batas kekuatan fisiknya. Seorang anak prasekolah dapat menangkap bola, tarian, hop, joging, jatuh, memanjat, melompat, melompat, berlari, atau bahkan melakukan beberapa senam untuk meningkatkan keterampilan motorik kasar.

Baik motor Pembangunan
Ketika anak prasekolah Anda mengatasi mengucapkan benda saatnya untuk memperkenalkan kegiatan yang melibatkan benda-benda kecil seperti manik-manik. Perkembangan fisik koordinasi motorik halus berarti anak prasekolah akan meningkatkan kontrol jari. Bukti ini akan didemonstrasikan dalam kemampuan untuk memegang pensil dengan benar, gaun atau pakaian, memotong garis lurus dengan gunting, blok bangunan link kecil, atau kegiatan lain yang menggunakan tangan dan jari. Praktek dengan keterampilan motorik halus anak prasekolah akan membantu Anda menikmati menggunakan alat dan bahan, serta mengasah perkembangan motorik halus.

Dental
Carilah 20 gigi di mulut anak prasekolah Anda. Set lengkap gigi primer harus hadir selama ini dalam kehidupan anak Anda. Gigi ini harus tetap sampai sekitar usia 6 dan kemudian mulai rontok secara bertahap. Anak Anda kemudian akan tumbuh gigi permanen pengganti. Sebuah diet yang baik, termasuk makanan seperti apel dan susu, dan menyikat dan flossing secara teratur dapat membantu melindungi gigi anak prasekolah Anda. Anak prasekolah Anda harus memiliki pemeriksaan gigi untuk menentukan apakah ada rongga yang hadir.

Peringatan
Ini informasi tentang perkembangan fisik anak prasekolah hanya pedoman. Setiap anak prasekolah akan maju dengan kecepatan individu. Ingat anak-anak prasekolah berubah dengan cepat selama usia 3 sampai 4 dan penting untuk tetap objektif tentang kemajuan anak Anda. Jika Anda tidak yakin bahwa anak prasekolah Anda secara fisik berkembang dengan benar, hubungi dokter keluarga Anda atau dokter anak untuk meminta nasihat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar