Selasa, 19 Maret 2013

Bagamana Orang Tua dapat Meningkatkan Perkembangan Anak Mereka


Kita sering berpikir kita perlu lari keluar dan membeli mainan khusus, musik dan permainan untuk merangsang perkembangan anak kita, tapi kita harus mengingatkan diri kita bahwa lebih penting untuk memberikan rangsangan dan dorongan berupa rasa kenyamanan, setiap hari-kegiatan yang dapat Anda lakukan dengan anak Anda untuk mendorong perkembangan otak.

     *Berikan anak Anda banyak cinta dan perhatian. Tidak peduli apa usia seorang anak, berbicara dengan mereka, memeluk mereka, dan mendengarkan adalah cara penting untuk menunjukkan anak Anda mereka peduli.
     *Berinteraksi dengan anak Anda dengan berbicara, bernyanyi, bermain, makan, dan membaca bersama anak Anda.
     *Baca, baca, baca. Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak yang dibaca oleh orang tua mereka memiliki kosakata yang lebih besar daripada anak-anak lainnya. Membaca juga menyediakan anak-anak dengan perspektif baru tentang dunia dan permasalahan yang dicari solusinya.
     *Pelajari beberapa dasar pengasuhan sederhana untuk membantu anak Anda untuk belajar bagaimana berperilaku. Hal-hal seperti yang konsisten dengan aturan dan menawarkan hadiah untuk perilaku yang baik akan dapat membuat suatu keajaiban tentang perkembangan anak.
     *Cari senang melakukan tugas sehari-hari bersama-sama - cara Anda terlibat dengan anak Anda saat melakukan belanjaan atau nongkrong cucian benar-benar dapat meningkatkan pertumbuhan perkembangan mereka. Misalnya, mendapatkan anak Anda untuk menghitung sesuatu sementara dia membantu Anda hang out pakaian adalah pengalaman belajar yang sangat berbeda daripada meninggalkannya dalam menonton TV sambil Anda melanjutkan tugas-tugas.(anak diajak untuk melakukan suatu pekerjaan)
     *Memasak dan makan bersama-sama tidak hanya meningkatkan ikatan keluarga tetapi juga memperkenalkan irama besar dan rutinitas kehidupan sehari-hari. Makanan dan gizi ahli mengatakan menikmati menyiapkan makanan dan makan malam sebagai sebuah keluarga dapat mengatur anak Anda untuk kebiasaan seumur hidup makan yang sehat. Sebaliknya, kekurangan gizi merupakan salah satu penyebab utama keterlambatan perkembangan pada anak-anak yang tinggal di negara-negara miskin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar