Jumat, 04 Oktober 2013

Thomas Lichona-Seorang ahli psikologi perkembangan dan pendidik


Beliau adalah seorang otoritas perkembangan moral dan pendidikan nilai-nilai yang dihormati secara internasional. Karyanya yang bayak dipuji karena keberhasilannya menerjemahkan hasil riset dalam bidang pendidikan moral ke dalam bahasa dan pengalaman para orang tua adalah Raising Good Children (yang dicetak lebih dari 150.000 eksemplar)

Buku "Pendidikan Karakter" Panduan lengkap mendidik siswaq menjadi PINTAR dab BAIK". Buku ini memuat uraian rinci dan contoh-contoh mengenai apa yang harus dilakukan GUru dan Sekolah untuk menanamkan ke dalam jiwa siswa tujuh nilai universal dan non-kontroversial:

JUJUR
ADIL
TANGGUNG JAWAB
HORMAT
BERANI
MAU BEKERJA
DAN DISIPLIN

Di tengah merosotnya moralitas dan maraknya tawuran pelajar di lingkungan sekolah negeri ini, buku ini sangat urgen dicermati dan disosialisasikan.

"Sebuah bentuk pernyataan yang sangat kuat terhadap perlunya pendidikan nilai-nilai di sekolah-sekolah negeri, dan sebuah peta jalan yang terperinci yang menginformasikan cara memberikan pengajaran nilai-nilai moral." (The Journal of Moral Education).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar